Labels

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Protection

Blogger templates

Blogger templates

Popular Posts

Skip to main content

Cara Memesan Tiket Online Bus Budiman Menggunakan Aplikasi Budiman Mobile

Kabar gembira bagi sahabat cksb pengguna jasa bus budiman. sekarang tiket bus budiman bisa dipesan secara online melalui aplikasi budiman mobile. hampir semua jurusan dari arah tasikmalaya bisa dipesan, jadi bagi sahabat cksb yang berada di rute bus budiman tidak perlu khawatir kehabisan kursi karena bus penuh karena dengan pesan online kita bisa memilih titik naik atau keberangkatan kita. bagi sahabat cksb yang belum bisa melakukan pemesana tiket online budiman berikut langkah-langkah nya.

1. Bagi yang belum instal aplikasi budiman mobile silahkan instal dan registrasi terlebih dahulu sampai akun kita tervalidasi oleh sistem. aplikasi budiman mobile sudah tersedia di playstore maupun appstore.
2. jika sudah bisa login, hal yang harus dilakukan pertama kali agar bisa memesan tiket bus budiman adalah melakukan top-up dan ini memang salah satu kelemahan utama dari budiman mobile, karena top-up dilakukan secara manual dengan transfer bank serta upload bukti transfer, tentunya proses ini memakan waktu yang tidak sebentar dan kurang efektif dibandingkan dengann pemesanan online bus primajasa menggunakan traveloka yang memiliki berbagai macam pilihan pembayaran tanpa harus top up terlebih dahulu.




3. Anggap saja sahabat cksb sudah topup dan memiliki saldo, kita lanjutkan kelangkah berikutnya, menentukan kota keberangkatan dan kota tujuan beserta spesifik lokasinya. contoh tasikmalaya, kita bisa memilih dari beberapa titik keberangkatan yang tersedia, meskipun nanti kita diminta kembali menentukan titik keberangkatan dan titik pemberhentian. jangan lupa untuk menentukan tanggal kebarangkatan kita



4. jadwal keberangkatan yang tersedia sesuai dengan jurusan dan tanggal yang kita pilih akan muncul seperti gambar dibawah ini. kita tinggal memilih kelas dan jam keberangkatan sesuai dengan keperluan kita.


5. sekarang saatnya memilih kursi, semua kursi bisa dipesan kecuali yang berwarna merah berarti sudah dipesan orang lain.



6. ini yang saya maksud, kita diminta untuk memilih titik naik kita, tadi mungkin titik keberangkatan bus budiman. pilihlah titik naik dan turun sesuai dengan kebutuhan kita.


7. Lakukan review pemesanan yang sudah kita lakukan jika sudah yakin tekan tombol lanjutkan.


8. langkah terakhir adalah melakukan pembayaran, pastikan sahabt cksb memiliki saldo untuk bisa menyelesaikan pemesanan tiket online bus budiman ini.


selamat melakukan perjalanan, keep travel!

Comments

  1. Saya udh dowenload aplikasinya,saya daftar ,cuma saya nunggu top belum d kirim juga,mohon bantuannya

    ReplyDelete
  2. Setelah saya cek, sekarang aplikasi Budiman mobile sudah tidak tersedia di playstore

    ReplyDelete
  3. Kok nggak ada aplikasi budiman mobile di playstore ??

    ReplyDelete
  4. Aplikasi hilang dr playstore,sayang sekali

    ReplyDelete
  5. Sya cek d playstore GK ada ya aplikasinya,masa GK ada peningkatan sih bus Budiman Kya gth trs..

    ReplyDelete

Post a Comment