Labels

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Protection

Blogger templates

Blogger templates

Popular Posts

Skip to main content

Review Ransel Consina Alpinist 70+5

Setelah 15 tahun menemani saya berpetualang ransel 60 liter merk pamor akhirnya saya pensiunkan, sudah tidak layak pakai tepatnya. oleh karena itu, saya terpaksa membeli ransel baru. Berbekal budget 500 ribu akhirnya pilihan saya jatuh pada Consina Alpinist 70+5, saya beli online dengan harga 495 ribu ditambah rain cover 80 liter 70 ribu ditambah ongkir 3 Kg JNE Reguler dari Jakarta ke Tasikmalaya, totalnya bisa dihitung sendiri ya.., 

Test Pertama:
Saya tes ransel ini 1 hari setelah ransel nyampe rumah. Saya tes tanpa menggunakan spon, dan memasukan beberapa perlengkapan, seperti tenda, sleeping bag, raincoat, jaket dan beberapa baju agar bentuk ransel terlihat bagus. saya puas dengan bentuk dan tampilan ransel, tapi ransel bukan cuma buat dilihat dan saya pun mencoba menggendong nya dan hasilnya mengecewakan, posisi bawah ransel jauh diatas pinggang saya hasilnya ransel tidak stabil, badan pun tertarik beban ransel. Ternyata saya lupa mengatur setelan ransel.. dan setelah saya setel ternyata cukup nyaman untuk ukuran tinggi badan saya (170cm). Masih ada beberapa ganjalan sih, tapi saya simpulkan itu karena packing yang asal-asalan.
Test Kedua:
Ransel baru ini launching pada saat saya bawa ke cikuray (2818 Mdpl), saya bawa fullpack, Tenda, kompor, 2 gas hi-cook, rain coat, jaket, baju ganti, sleeping bag, ditambah makanan dan perlengkapan pendukung lainnya, pokonya semua perlengkapan kecuali nesting yang dibawa temen saya. Packing rapih, setelah sudah di atur. Pertama di pakai jalan ada sedikit tonjolan yang mengenai punggung, cukup mengganggu setelah di cek, pinggiran busa menonjol kedepan efek disimpen di atas bagasi kayanya, setelah di atur-atur. masalah pun hilang, dan ransel benar-benar nyaman. Nyampe di relay (saya jalan dari patrol) saat nya isi air, jatah 3 liter ditambahkan di ransel saya. Saya terkejut karena setelah ditambah air 3 liter beban yang terasa dipundak saya tidak terlalu banyak berubah. kesimpulan: Jika di setel dan packing dengan pengaturan beban dengan benar ransel ini cukup nyaman untuk dibawa naik gunung.

Test Ketiga:
Ketiga, Saya test backpacker ke yogyakarta. Untuk beban memang tidak ada masalah, tapi jika kita backpacking di perkotaan bukan beban yang menjadi masalah (karena memang kita tidak membawa perlengkapan lengkap). jadi masalahnya apa ya..? saya tidak menemukan kata yang tepat tapi masalah itu kita bisa rasakan jika kita naik kendaraan umum seperti angkot, bus atau kereta. mungkin cerita saya bisa menjelaskan semuanya..
Saya berangkat ke station menggunakan angkutan kota, ini menjadi masalah pertama, sabuk pengaman pinggang tidak bisa dilingkarkan ke ransel itu sendiri (ngerti kan maksudnya?) jadi ketika masuk angkutan kota ini menjadi masalah tersendiri, yang membuat penumpang lain kurang nyaman. Di kereta tidak ada masalah, meskipun bagasi penuh ransel bisa tetap disimpen dengan cara menggantungkan tali-tali yang dimiliki ransel pada besi bagasi kereta. Di Yogyakarta Saya juga sempat bawa ransel jalan-jalan di malioboro, meskipun pengunjung padat tidak menjadi masalah, tidak ada yang komplain atau mungkin juga gak ada yang berani komplain.. hehe
Sekian catatan kecil saya yang gak jelas mengenai Consina Alpinist 70+5,

Nilai Consina Alpinist 70+5:
Manajamen Beban : 8/10
Kenyamanan : 7/10
Orientasi Medan : 8/10
Bentuk dan Tampilan : 8/10
Ketahanan : ?/10 (Diisi suatu hari nanti, hehe)


Comments

  1. hatur nuhun kang info na :)

    ReplyDelete
  2. ijin tampilkan reciewnya di www.rover-outdoor.com saya sertakan link sampean juga, thanks

    ReplyDelete
  3. mas mau bikin review di web ini g? www.jejakrover.com. nanti bisa review lebih banyak produk lagi,., kesempatan dikirimi produk2 baru dari sponsor trus dibikin review

    ReplyDelete

Post a Comment