Labels

Blog Archive

Categories

Popular Posts

Protection

Blogger templates

Blogger templates

Popular Posts

Skip to main content

Review Jaket Windbreaker Avtech, Consina dan Rei

Sebenarnya gk fair buat ngebandingin ketiga jaket milik saya ini karena memang dari tipe dan harga jelas beda. tapi berhubung ini postingan review, daripada bikin review satu-satu lebih baik saya langsung review ketiganya.

Jaket Consina tipe JT (kalo gk salah ya)
Pertama saya beli jaket Consina, tipenya gk inget, yang jelas harganya 250 ribu. pas beli emang saya lagi perlu jaket windbreaker, buat digunakan sehari-hari maupun buat keperluan nanjak. warna yang saya pilih adalah orange-hitam. jaket ini dilengkapi polar tipis diarea dalam dada dan punggung. karena polar tipis masih nyaman digunakan sehari-hari. untuk kekuatan windbreaker cukup mumpuni, saya pakai untuk mengendarai sepeda motor dan cukup teruji. karena memang namanya windbreaker dan bukan waterproof, jaket ini tidak kuat saat dipakai saat hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi,. saat hujan intensitas sedang jaket ini paling bertahan sekitar 5 - 10 menit sebelum air menembus pertahanan jaket.


Jaket Rei
Kedua saya beli jaket Rei, niatnya untuk jaket pengganti saat jaket consina saya dicuci. harganya 175 ribu. jauh memang harganya dengan jaket consina saya. dan memang harga tidak berbohong. jaket rei ini menurut saya tidak bertipe windbreaker karena dibagian resleting depan tidak terdapat penutup, baik didalam maupun diluar. hal ini menyebabkan angin dengan leluasa masuk melalui resleting. jaket yang saya beli berwarna merah-hitam. saya pake untuk menemani perjalalanan saat nanjak, karena tanpa polar membuat sirkulasi udara di sekitar tubuh menjadi lancar :).

Jaket Avtech
Ketiga saya beli jaket Avtech, harganya paling mahal sekitar 350 ribu (saya lupa persisnya). warnanya orange-hitam, jaket ini dilengkapi polar hitam tebal didalamnya. dan uniknya polar dilapisan dalamnya bisa dibuka, dan dipakai secara terpisah. saat memakai jaket ini serasa memakai jaket double  (dan emang double kan) hangat sekali, tidak cocok digunakan untuk kegiatan sehari hari, tapi nyaman saat digunakan sebagai lapisan paling luar pakaian kita saat camping :). sama sepeti jaket consina saya, jaket ini tidak waterproof, hanya sebatas windbreaker dengan kekuatan sedikit diatas jaket consina saya.


Avtech Consina Rei
Harga 350 ribu 250 ribu 175 ribu
Windbreaker Baik Sekali Baik Kurang
Waterproof Tidak Tidak Tidak
Kenyamanan Baik Baik Sekali Baik
Tampilan Kurang Baik Baik Sekali
Keunggulan Polar sangat tebal, bisa dipisah nyaman dipakai sehari-hari
maupun kegiatan outdoor
nyaman dipakai sehari-hari
Kekurangan tidak nyaman
dipakai sehari-hari
polar hanya dibagian
dada dan punggung
tidak bisa diandalkan
di cuaca dingin



Comments

  1. www.rover-outdoor.com bro kalau mau cari jaket2

    ReplyDelete
  2. Jika harga dan tipe sama jkt yg keren dan hangat yg mana kang ? +-300rb
    Rekomen kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung untuk keperluannya, kalo untuk hiking saya rekomendasikan jaket yang memiliki polar bagian dalam, kalo untuk sehari-hari Rei harga 200-250 rb cukup bermanfaat.

      Delete
  3. emang kalo jaket windbreaker gitu gak boleh di cuci yak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo wira, di setiap produk (jaket) biasanya ada petunjuk cara mencuci nya, selama kita ikuti aturannya saya rasa tidak masalah :)

      Delete
  4. wahh avtech tipe apa tuh? ane suka bgt polarnya bisa dilepas, ane juga punya jaket consina yang dalemnya polar, cocok buat di gunung, tapi di jakarta nggak sama sekali.. btw ane buat review tas consina mampir ya di sini : tas consina tarebbi

    ReplyDelete

Post a Comment